Wednesday, June 13, 2007

Mimpi Yang Dahsyat

Sebenarnya saya ingin menuliskan ini beberapa hari lalu, cuma karena kesibukan akhirnya baru bisa sekarang ini. Saya mencoba menuangkan apa dikatakan, dituliskan dan divisualisasikan oleh anak saya yang kedua Chyka, yang masih duduk di TK A (5 th). Beberapa hari lalu atau tepatnya hari Sabtu minggu yang lalu, anak saya tiba-tiba bilang :

  • Chyka : 'Ayah, boleh ga aku minta sesuatu ?'
  • Saya : 'boleh !, apa tuh?'
  • Chyka : 'Ayah, boleh ga rumah nya dibagusin jadi tingkat 3 atau 4?'
  • Saya : 'Ko banyak banget tingkatnya, memang buat apa?
  • Chyka : 'Begini Ayah, lantai 1 nanti buat ruang tamu, kamar ayah sama mas Caezar (jagoan kecilku)'
  • Saya : ' Oke, trus lantai lainnya buat apa..?'
  • Chyka : ' lantai 2 kamar mamah sama mbak2, lantai 3 kamar mBak Carin (si sulung) sama aku, trus lantai 4 buat mencuci, menjemur atau buat apa aja deh terserah ayah'
  • Saya : ' Oke, trus ada lagi ga..?
  • Chyka : 'Trus setiap kamar harus ada kamar mandi sendiri yang bisa berendam'
  • Chyka : 'Trus di garasi ayah juga harus ada tempat alat2 buat ayah kalo benerin mobil.
  • Chyka : 'Terserah ayah mobilnya mau 2, 3 atau 4, warnanya pilih sendiri'
  • Saya : 'Ada lagi ga ka..?'
  • Chyka : 'Dibelakang rumah harus ada taman sama kolam renang... trus warna rumahnya tersrah ayah aja, pokonya warnanya macem2 kayak yg dirumah depan itu tuh...'
  • Saya : 'Ok, kamu mau itu semua..? hebat kamu udah punya mimpi seperti itu...'
  • Saya : 'Mulai sekarang, kamu juga harus lebih rajin shalat, berdo'a sama Allah semoga semua mimpi2 kamu bisa terwujud, kamu juga bilang sama mbak dan sama mamah ya...'
  • Saya : 'Trus, sekarang kamu kan sudah bisa nulis, besok kamu coba tulis yah atau gambar apa yang kamu bayangkan, nanti kamu kasih ayah biar ayah ga lupa..'
Itulah sekilas dialog saya sama Chyka... Saya sempat kaget, trus saya ceritakan ke istri. Ehh ga taunya waktu sore hari jalan2 dia ulang lagi ceritanya, kebetulan ada istri saya juga... yang cuma bisa geleng2 kepala... Ternyata anakku sudah memiliki mimpi yang DAHSYAT dan FUNTASTIC lebih dari yang dimiliki orang tuanya... Semoga apa yang kamu impikan bisa terwujud ya nak... amien...

No comments: